Spotify
Berita

Spotify Akan Lacak Penyalahgunaan Paket Premium Family

Layanan streaming musik Spotify akan melacak pengguna menggunakan paket berlangganan keluarga. Spotify menawarkan paket berlangganan keluarga yang dapat dinikmati oleh beberapa akun pengguna.

Satu paket berlangganan yang dapat digunakan oleh beberapa akun menawarkan tarif yang lebih murah.

Namun, seperti yang dilaporkan oleh CNET, paket keluarga ini rentan disalahgunakan oleh pengguna. Alih-alih digunakan di antara anggota keluarga, paket ini digunakan di antara teman-teman.

Premium Family adalah paket US $ 15 per bulan atau hingga Rp209 ribu untuk hingga enam orang. Satu-satunya syarat adalah mereka semua tinggal di alamat yang sama. Spotify khawatir ada pengguna yang menyalahgunakan paket untuk membayar Spotify US $ 2,5.

Tahun lalu, Spotify mulai menindak penyalahgunaan ini dan sekarang, Spotify memutuskan untuk melacak lokasi pengguna.

Dilaporkan dari UberGizmo, Spotify baru-baru ini memperbarui syarat dan ketentuan untuk pelanggan Premium Family. Persyaratan ini mengharuskan pengguna untuk menyediakan lokasi pengguna dari waktu ke waktu.

Lokasi ini adalah salah satu bukti bahwa pengguna dan pengguna yang berada dalam paket yang sama adalah satu keluarga.

Jerman Ikut Berduka Cita atas Kepergian BJ Habibie

Faktanya, Spotify menguji pelacakan ini tahun lalu, tetapi sangat ditentang oleh pelanggan. Saat ini, Spotify tertarik untuk meluncurkan permintaan data lokasi pengguna.

“Perubahan pada kebijakan memungkinkan Spotify untuk secara sewenang-wenang menggunakan lokasi seseorang untuk memastikan apakah mereka terus tinggal di alamat yang sama ketika menggunakan akun keluarga, dan tidak jelas seberapa sering Spotify akan meminta pengguna untuk informasi ini,” kata Ketua Kelompok Teknologi Privasi. International Christopher Weatherhead ke CNet.

Data lokasi sangat sensitif karena memberikan informasi di mana pengguna berada, memberikan rincian perusahaan dan pengiklan tentang kehidupan pribadi pengguna.

Dengan 108 juta pelanggan, Spotify adalah kekuatan dominan dalam bisnis streaming musik. Pesaing terdekatnya, Apple Music, memiliki 60 juta pelanggan.

One Reply to “Spotify Akan Lacak Penyalahgunaan Paket Premium Family

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *