Semenjak Tahun 1950, Skandal Pelecehan di Gereja Katolik Australia
Berita

Semenjak Tahun 1950, Skandal Pelecehan di Gereja Katolik Australia

Pelecehan seksual pada wanita serta beberapa anak adalah rumor kemanusiaan yang susah diketemukan jalan terangnya. Aktor pelecehan sering manfaatkan tempat serta kekuasaanya untuk mengeksploitasi golongan yang lemah. Seperi beberapa tokoh agama yang harusnya menaungi warga, kenyataannya banyak juga yang tertangkap lakukan kejahatan asusila ini. Satu diantara masalah terbesar bahkan juga sudah diangkat ke layar-lebar serta memperoleh penghargaan Oscar. Film berjudul ‘Spotlight‘ yang dikeluarkan Rajapoker tahun 2015 tempo hari, di inspirasi akan cerita riil pengungkapan masalah pelecehan seksual oleh pastor-pastor Katolik di Boston yang sudah berjalan sepanjang beberapa puluh tahun.

Beberapa waktu waktu lalu, masyarakat Australia digegerkan dengan masalah yang hampir serupa. Satu penyidikan kriminil di negeri kanguru itu ungkap rangkaian masalah pelecehan seksual yang dikerjakan beberapa tokoh gereja Katolik semenjak tahun 1950-an. Jumlahnya korban yang melapor saja sekarang sampai angka 4.000. Jumlahnya aktor serta masalah yang dapat tertutupi sepanjang beberapa puluh tahun itu menyaratkan masalah lain yang mencemaskan dari kejahatan ini. Tragisnya, insiden ini bukan sekedar berlangsung di Boston serta Australia saja. Hipwee telah meringkas 6 masalah dimana beberapa tokoh gereja Katolik tertangkap lakukan pelecehan pada jemaahnya.

1. Masalah Pedofilia massif tersingkap di Amerika Serikat pada Juni, 2002

Semenjak Tahun 1950, Skandal Pelecehan di Gereja Katolik Australia
Skandal ini tersingkap sebab ada terlibat dari koran lokal Boston Globe. Dengan cepat, beberapa jurnalisnya wawancarai beberapa faksi; korban, pengacara, serta bahkan juga pastor. Mereka kumpulkan data-data dari pengadilan, keuskupan, serta berita lama yang berkaitan. Hasilnya, team wartawan penyelidikan itu sukses temukan 249 pastor aktor pedofilia dengan beberapa ribu anak jadi korbannya. Sebenarnya, tindakan beberapa pastor ini sudah diawali laganya semenjak 1976. Serta tragisnya, gereja dan faksi penegak hukum berkonspirasi menutupinya, sampai baru tersingkap 26 tahun setelah itu.

Baca juga : 7 Tempat Wisata Traveling Di Negara Eropa Saat Musim Panas

2. Tahun 2004, ada Foto-Foto Beberapa Pendeta Yang Mencium Serta Meraba-Raba Badan Siswa

Semenjak Tahun 1950, Skandal Pelecehan di Gereja Katolik Australia
Sebab skandal sex ini telah mengemuka, pada akhirnya Uskup Austria juga mundur dari jabatannya. Uskup bernama Kurt Krenn itu memang terjebak dalam skandal sex dengan korban beberapa anak bersama dengan beberapa pendeta serta calon pendeta dalam suatu sekolah kepastoran. Sesudah diselidiki petugas, uskup berumur 68 tahun itu nyatanya mengumpulkan 40 ribu beberapa gambar tidak pantas yaitu pornografi pada beberapa anak. Kejahatan seksual ini sudah berjalan semenjak tahun 1950 lebih dari 10.000 tuntutan. Hukuman penjara minimum 6 tahun yang selanjutnya diresmikan.

3. Tahun 2011, Beberapa Ribu Anak Di Belanda Didapati Sudah Alami Pelecehan Seksual Di Gereja Katolik Roma Belanda

Semenjak Tahun 1950, Skandal Pelecehan di Gereja Katolik Australia

Pelecehan berlangsung semenjak tahun 1945 sampai 2010 kemarin. Ada beberapa puluh ribu anak dibawah usia yang alami beberapa type pelecehan, baik mudah atau serius. Mengakibatkan, beberapa korban juga alami trauma sepanjang sekian tahun. Sampai 2011, ada keseluruhan 1795 laporan berkaitan masalah pelecehan sex ini. Sejumlah besar aktor selanjutnya disandingkan dengan korban pelecehan pada saat muda. Mereka menyesal serta mohon maaf dalam pertemuan itu. Hasil penyelidikan mengatakan jika satu diantara lima Data Sgp anak remaja yang ada di lembaga-lembaga yang berafiliasi dengan gereja Katolik, alami pelecehan seksual.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *