Ini yang Bisa Dilakukan di Jakarta Saat Tahun baru
Berita

Ini yang Bisa Dilakukan di Jakarta Saat Tahun baru

Perayaan malam Tahun Baru ialah peristiwa paling dinanti-nantikan buat beberapa orang. Kebahagian, kehangatan sampai keceriaan umumnya lengkapi peristiwa itu. Mendekati malam perubahan tahun, basis perjalanan digital, Agoda.com, meluncurkan tujuan wisata favorite untuk perayaan malam Tahun Baru, tidak kecuali buat wisatawan Indonesia.

Dalam info yang diterima Kompas.com, Jakarta kembali jadi arah paling terkenal buat orang Indonesia untuk rayakan Tahun Baru di tahun 2019. Awalnya, pada 2018 tempat pertama dihuni Bali yang sekarang ada di rangking ke-2. Tujuan favorite ke-3 diisi Yogyakarta, diikuti Bandung, Kuala Lumpur, Tokyo, Surabaya, Singapura, Semarang serta Malang.

Dari daftar itu bisa disaksikan bila wisatawan Indonesia lebih senang liburan tidak jauh dari negeri sendiri untuk Tahun Baru. “Cuma tiga arah internasional yang masuk ke daftar sepuluh besar–Kota-kota itu ialah Kuala Lumpur (5), Tokyo (6) serta Singapura (8),” catat Agoda.com.

Tidak hanya tujuan tahun baru, Agoda.com meluncurkan tujuan terfavorit tahun 2019 buat wisatawan Indonesia. Kota-kota penting buat beberapa wisatawan Indonesia tahun 2019 sejumlah besar masih sama juga dengan daftar tahun 2018.

Mengenai kota-kota itu ialah arah domestik seperti Jakarta goaloo di tempat pertama, lalu Bali, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Singapura, Malang, Semarang serta Kuala Lumpur. “Kota baru dalam daftar ialah kota Tangerang (tempat ke-10) yang ramai, semakin jadi favorite karena golf, beberapa tempat berbelanja serta kehidupan malamnya,” catat Agoda.com.

Coach Milla Ucapkan Selamat Kepada Bambang Pamungkas

Taman Mini Indonesia Indah, Beberapa atraksi serta pertunjukan akan ada saat malam tahun baru 2020 di Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Dari mulai tampilan konser musik sampai atraksi kembang api di Danau Miniatur Arsipel Indonesia. “Di jam 24.00, kami akan mengeluarkan kembang api dengan 6.900 kali shooting.

Kita harap warga bisa nikmati semua serangkaian tampilan di Taman Mini ini,” kata Direktur Penting TMII Tanribali Lamo di Gedung Sasono Utomo, TMII, Jakarta Timur, Rabu (11/12/2019). Atraksi kembang api itu akan berjalan sepanjang 15-20 menit. Diluar itu, akan ada pula atraksi hiburan di beberapa anjungan.

Taman Yang diimpikan Jaya Ancol, Taman Yang diimpikan Jaya Ancol akan mengadakan beberapa atraksi hiburan. Berdasar info dari situs sah Taman Yang diimpikan Jaya Ancol, beberapa acara hiburan itu akan diawali 25 Desember sampai 1 Januari 2020 berada di Pantai Lagoon, Pantai Festival, Pantai Carnaval, Pantai Indah, serta Monumen.

Acara paling semarak akan diselenggarakan di Pantai Lagoon pada 31 Desember 2019 yaitu, konser musik dengan tampilan beberapa artis ibu kota yang ditayangkan langsung oleh tv nasional. Lalu saat malam perubahan tahun 2020, pengunjung akan disuguhi atraksi pesta kembang api sepanjang 10 menit.

Bundaran Hotel Indonesia (HI), Pemerintah Propinsi DKI Jakarta bekerja bersama dengan satu diantara tv nasional akan membangun panggung hiburan di Bundaran HI serta tampilkan konser musik yang akan diisi beberapa musisi ibu kota. Sekretaris Wilayah Pemerintah Propinsi DKI Jakarta Saefullah menjelaskan, acara musik itu akan diawali jam 19.00-24.00 WIB.

“Untuk panggung hiburan di ruang Bundaran Hotel Indonesia, Pemprov DKI Jakarta bekerja bersama dengan satu diantara media akan mendatangkan beberapa artis papan atas, diantaranya Rhoma Irama,” kata Saefullah di Balairung, Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (20/12/2019).

Tidak hanya di Bundaran HI, ada empat panggung hiburan yang lain yang menyebar di tempat berlainan. Keempatnya ada di Halaman Balai Kota Jakarta, Pintu Barat Daya Monas, Jalan Wahid Hasyim (Depan Gedung Jaya), serta Spot Budaya Dukuh Atas.

2 Replies to “Ini yang Bisa Dilakukan di Jakarta Saat Tahun baru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *