Gibran Anak Jokowi Hibahkan Usaha Ke Adiknya
Berita

Gibran Anak Jokowi Hibahkan Usaha Ke Adiknya

Putra Sulung Presiden Joko Widodo Gibran Rakabuming Raka mengutarakan akan maju di Pemilihan kepala daerah Solo. Gibran didapati sudah daftarkan diri jadi anggota PDIP Kota Surakarta. Hal itu dikerjakan jadi langkah Gibran untuk turut maju di Pemilihan kepala daerah Solo 2020.

Dengan majunya Gibran ke bursa Pemilihan kepala daerah Solo, direncanakan semua usaha kuliner diarahkan ke sang adik, Kaesang Pengarap. “Saya sesaat akan menyerahkan usaha saya ke Kaesang. Saya akan ada pekerjaan di bagian lain, yang tidak bisa konsentrasi (di bagian kuliner) serta hands on (di bisnisnya sendiri),” kata Gibran di acara peluncuran Goola x Mangkuk Ku di Mal Kota Kasablanka.

Gibran mengatakan dia punyai setahun untuk mempersiapkan CEO dan menyiapkan Kaesang untuk peralihan usaha.

Rumah Kriya di Prancis, Dekranasda Membuka Penjualan Seperti Eropa

Dia menjelaskan dari dahulu sudah menggerakkan Kaesang untuk meniti usaha. Kaesang dipandang dapat gantikan dianya dalam mengatur usaha kuliner, mengingat waktu di kursi kuliah Kaesang telah mempunyai usaha makanan serta baju yang termasuk sukses.

“Jadi ia sukses di usaha lebih muda dibanding saya. Saya meyakini Kaesang semakin dapat, lebih dapat, serta dapat kerja lebih baik dari saya. Kreativitasnya tambah tinggi,” tutur Gibran.

Kaesang sendiri waktu diberi pertanyaan tentang persiapan terima usaha dari kakaknya cuma menjelaskan, “Siap sekali”. Gibran pertama-tama meniti usaha di bagian kuliner waktu berumur 23 tahun. Usaha pertama yang dibuat Gibran ialah katering Chili Pari di Surakarta. Selanjutnya dia mulai mengembangkan sayap dengan meniti brand makanan lain yakni Pasta Buntel yani pasta bakar, Markobar untuk martabak, Goola untuk minuman tradisionil kekinian, serta Mangkuk Ku yaitu makanan nasi dengan beberapa toping ciri khas Indonesia.

One Reply to “Gibran Anak Jokowi Hibahkan Usaha Ke Adiknya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *