Eropa Akan Kerja Sama Juga Dengan Donald Trump Masalah Perdagangan
Berita

Eropa Akan Kerja Sama Juga Dengan Donald Trump Masalah Perdagangan

Selesai pertemuan mereka di World Economic Komunitas di Davos, Presiden Komisi Eropa Ursula von der Leyen serta Presiden AS Donald Trump menjelaskan jika AS serta Uni Eropa akan bekerja bersama untuk tanda-tangani persetujuan perdagangan. Trump mengingatkan, bila tidak dapat diraih kepakatan, ia akan mengaplikasikan biaya import baru pada mobil dari Eropa.

“Bila kita tidak bisa membuat persetujuan, kita harus lakukan suatu hal, sebab kita sudah diperlakukan benar-benar jelek sepanjang tahun dalam perdagangan,” kata Donald Trump pada wartawan. Ia memberikan tambahan, bila Eropa memperlakukan AS dengan “adil” karena itu “tidak ada permasalahan.”

Baca juga : Windows 10 Aplikasi Telephone Dapat Memperoleh Feature Yang Bagus

Dikutip dari DW Indonesia, Rabu (22/1/2020), Trump akui optimistis persetujuan di antara AS serta Uni Eropa dapat selekasnya terjadi. Presiden Komisi Eropa Ursula von der Leyen mengutamakan, pertemuan judi online mereka di Davos ialah “kesempatan bagus untuk tersambung dengan pribadi” serta jika ia “mengharap selekasnya kerja(sama)” dengan Presiden Trump.

“Masyarakat Amerika serta masyarakat Eropa ialah sahabat, serta berikut yang akan kita bangun. Memang, kita mempunyai permasalahan untuk dibicarakan – serta kita akan lakukan negosiasi,” kata von der Leyen. Sebelum pertemuan itu, Trump menyebutkan Ursula von der Leyen jadi “negosiator kuat” serta menjelaskan jika itu “kabar buruk” buat Amerika.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *