Bisnis BUMN Diluar Inti Bisni Seperti Hotel Lebih Baik Dijual!!
Berita

Bisnis BUMN Diluar Inti Bisni Seperti Hotel Lebih Baik Dijual!!

Entrepreneur merekomendasikan hotel-hotel yang menjadi usaha sambilan tubuh usaha punya negara (BUMN) di jual saja. Hotel ini dipandang tidak searah dengan usaha pokok (core usaha) dari perusahaan pelat merah itu.

Ketua Biasa Kamar Dagang serta Industri (Kadin) Indonesia Rosan P Roeslani memandang usaha BUMN yang keluar dari pokok bisnisnya justru bikin rugi entrepreneur swasta.

Giliran Parlemen Eropa Serukan Kondisi Krisis Iklim

“Yang tidak ada hubungan dengan BUMN itu dengan core bisnisnya ya telah dilepaskan saja serta biarlah faksi swasta yang kerjakan. Sebab efeknya untuk penciptaan lapangan pekerjaan sangat bagus,” katanya waktu dihubungi detikcom, Minggu (15/12/2019).

Ia memandang BUMN tidak butuh mengatur usaha hotel. Ia merekomendasikan supaya hotel-hotel itu di jual.

“Telah lah jika yang hotel-hotel apa butuh BUMN punyai hotel? Menurut saya saat ini benar-benar tidak. Telah terlepas saja, bikin apa begitu, sebab hotel pasti juga mereka pada bangun ya kemungkinan tidak equity 100% ,” katanya.

Menurut dia, bila hotel-hotel yang menjadi usaha sambilan BUMN ini di jual akan memberikan keuntungan perusahaan pelat merah tersebut. Faksinya juga memberi dukungan langkah Menteri BUMN Erick Thohir yang ingin menertibkan usaha hotel yang dipunyai banyak BUMN.

“Dengan itu di jual, BUMN bisa dana, equity-nya dapat dipakai untuk hal-hal lain, melakukan perbaikan balance sheet mereka juga. Jadi ini satu langkah yang benar-benar positif menurut saya yang dikerjakan oleh Pak Erick,” imbuhnya.

One Reply to “Bisnis BUMN Diluar Inti Bisni Seperti Hotel Lebih Baik Dijual!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *