AS Serukan Eropa untuk Jatuhkan Sangsi Tertentu Ke Iran
Berita

AS Serukan Eropa untuk Jatuhkan Sangsi Tertentu Ke Iran

Pemerintah Amerika Serikat (AS) mengatakan pada Uni Eropa untuk memutuskan sendiri sangsi pada Iran, mengejar eksperimen rudal oleh Teheran di akhir minggu kemarin.

“Kami ingin lihat Uni Eropa mengalihkan bandar togel deposit pulsa sangsi yang membidik program rudal Iran,” uajr Brian Hook, petinggi Kementerian Luar Negeri AS yang menagwasi kebijaksanaan Iran.

Diambil dari CNN pada Selasa (4/12/2018), Hook bicara sepanjang penerbangan dengan Menteri Luar Negeri Mike Pompeo ke pertemuan Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO) di Brussels, awal minggu ini.

Hook menjelaskan pada wartawan jika Dewan Keamanan PBB sudah “berkelanjutan” sepanjang 12 tahun paling akhir, memberi tahu Iran untuk hentikan pengujian serta peningkatan rudal balistik. Ia menyebutkan jika Iran sudah “melawan Dewan”, serta masih meneruskan program nuklirnya yang polemis.

Baca juga : Kabar Viral Jokowi Bakal Dilantik Lebih Cepat, Ini Faktanya!

Pada Sabtu 1 Desember, Pompeo menjelaskan Iran sudah mengetes rudal balistik jarak menengah yang melanggar resolusi PBB. Di lain faksi, Teheran menjelaskan program rudalnya murni berbentuk defensif serta hanya untuk bela negara.

Menurut seseorang petinggi pertahanan yang tidak mau disebutkan namanya, eksperimen rudal tersebut nampaknya tidak tunjukkan hal baru buat AS, yang bermakna tidak memunculkan intimidasi langsung.

Begitu juga menurut PBB, eksperimen rudal itu mematuhi resolusi Dewan Keamanan nomer 2231. Ketentuan itu menyebutkan Iran dilarang lakukan pekerjaan apa pun berkaitan dengan rudal balsitik.

Dengan bahasa, ketentuan di atas berarti jika Iran tidak dilarang untuk lakukan eksperimen. Lebih, pekerjaan itu tidak dikerjakan dengan diam-diam, tetapi ditayangkan infonya dengan sah ke publik, sekian waktu setelah itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *